Rabu, 16 Mei 2012

Emang orang pintar itu selalu identik dengan kesombongan ya? Dan pertanyaan gue selanjutnya, emang gue pinter sampe-sampe lu nganggep gue sombong. Sesombong apa gue udah bagiin materi ke elu, kalo lu nanya gue jelasin. Dari situlah mungkin cerita ni bermula...
Arrrggghhh hari ini BETEEEEE bangeeeeeeettt >.<
Gila dong!! Pagi buta (jam 7) udah dibanguni dengan suara berisik orang tetangga. Ketawa terbahak-bahak kayak dunia milik dia aja. Geerrrrgghh!! Lu ngga tau apa ge tidur jam 2, lu paksa gue bangun jam 7!! Tuh muka gue udah kelipet-lipet dah. Kalo udah ga waras, gue gigit deh tuh orang. >.<

Untung berusaha menenangkan diri, dengan berpikir "Bagus juga lah. Biar bisa belajar buat siap-siap ujian". Didinginkan juga dengan SMS dari someone special yang "tumben" dia sms duluan. Terus ada SMS mama juga yang nyampein mau ngirimin duit penambah asupan gizi bulan ini. Senangnyaa bukan main!! Yaiyalah, duit bulanan gue yang 800 rb itu udah abis dari zaman bahala.

Yaudah deh. Dengan semangat (walau masih rada ngantuk) gue ke kampus juga. Tapi sempet mampir ke Warung Burjo juga sih.
Eh, sampe di kampus. Udah enak-enak feelingnya. Tiba-tiba gue teringat untuk menyampaikan bahwa "Bu dosen ga bisa ngawasin ujian kali ini. Digantikan dengan asdos". Pas gue sebarin ke anak-anak, eh ada satu orang yang nyolot dong. Padahal dengan maksud baik setulus hati gue sampein, malah dia balas dengan kata-kata "Terus kenapa?" dengan nada sinis nan angkuh!! Arrrggggghhhh >.< KESEL TINGKAT DEWA guee!! Emang sih, temen-temen geng gue sejak dulu pada ga suka ama anak itu. Tapi gue juga sejak dulu berusaha baik-baikin tuh anak, dengan maksud "selama dia ngga berdampak di gue, ya selama itu juga gue bakalan baik sama dia". Senyum ngga pernah lepas untuk dia. Nanya-nanya soal kuliah juga ngga pernah ngga gue ladenin. Malah dia balas sikap gue dengan kalimat itu. Siapa yang ngga nyesek?! Niat nyampein gue baik, malah dia muka pengen di tonjok gitu. Untung lu cewe. Kalo lu cowo gue cipok lu!! Kalo lu pengen dihargain, hargain orang juga dong. Jangan maunya lu doang yang pengen dihargain!! >.< Akhirnya gue ngediemin aja lah *padahal hati udah panas*

Ujian pun alhamdulillah sukses lancar. Gue juga berhasil menjawab soal dengan mantap, dan tak lupa berbagi jawaban tentunya. Sambil nungguin semua temen selesai (gue ketua kelas yang bertanggungjawab), gue bercengkrama dengan teman-teman yang juga udah selesai.
Hingga akhirnya ada temen (cewek lagi, tapi orang berbeda) nanyain nilai tugas yang belum terisi. Dengan senyum dan ikhlas gue meladeni dan menjawab sistematikanya. Lalu kemudian cewe itu kembali bertanya, yang entah kenapa dia juga pake urat muka merah, "Kok BBM lu ngga aktif?". Gue belum selesai ngejelasin, dia nyolot lagi "Lu kok pinter jangan gitu dong. BBM itu diaktifin. Emang ngga mau banget ya ditanyain. Songong banget. Lu jangan gitu dong!!". Belom gue ngejelasin, dia langsung keluar dari ruangan dengan muka merah. Gue cuman bilang, "Iya entar gue aktifin insya Allah". Aaarrgggghhhh >.<

Gue ngga aktifin BBM itu gara-gara ngga punya duit lagi dodol!! Duit bulanan gue udah abis, gue alihin buat yang lain. Lu tau, duit bulanan gua cuman 800rb. yang harus gue atur supaya gue bisa hidup sebulan kedepan! Kalo gue punya duit banyak, mungkin gue kayak elu yang aktifin aplikasi sesuka hati tanpa mikir panjang lagi. Lagian emang orang pintar itu selalu identik dengan kesombongan ya? Dan pertanyaan gue selanjutnya, emang gue pinter sampe-sampe lu nganggep gue sombong dan ngga pengen berbagi?! Lagian lu udah gede! Bukan anak TK yang pengen terus gue suapin. Emang media cuman BBM doang. Kan lu bisa SMS gue ato telpon kek!! Kalo emang lu nyadar diri dan punya niat, ya berusaha sendiri gimana cara lu bisa ngehubungin gue. Aaarrggghhhh >.<


Astagfirullah. Kesabaran itu benar-benar diuji. Semoga ketulusan itu bisa diterima dan hanya Dia yang tahu. Intinya sekarang gue masih harus fokus melakukan yang terbaik dan tetap "harus berguna bagi orang lain". Cukup ini sebagai pelampiasan emosi sesaat aja. Dan tetap tatap masa depan ceria, karena ini hanya bagian dari rangkaian "My Lovely Life's" ;D













Tidak ada komentar: